nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Kelompok Warga di Palopo Bentrok, Satu Orang Terluka Parah

Nasruddin, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 12 340 1461530 dua-kelompok-warga-di-palopo-bentrok-satu-orang-terluka-parah-hoodbwdAcO.jpg Ilustrasi Bentrokan (Dok: Okezone)

PALOPO - Dua kelompok warga di Kelurahan Mancani, Kota Palopo, Sulawesi Selatan kembali bentrok pada Kamis (11/8/2016) malam. Akibat bentrokan tersebut seorang warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit yang diduga terkena amunisi senjata api rakitan jenis papporo.

Bentrokan yang berlangsung selama 20 menit yang melibatkan warga Dusun Uri dan warga Dusun membuat salah seorang warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo, karena mengalami luka cukup parah yang diduga terkena amunisi papporo. Tak hanya itu, bentrokan juga membuat sejumlah jendela rumah warga mengalami kerusakan.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian juga mengamankan sejumlah anak panah serta pecahan botol bom melotov yang diduga akan digunakan salah satu kelompok warga untuk melakukan pembakaran.

Petugas Polsek Telluwanua dibantu Polres Palopo, kewalahan untuk mencari barang bukti dan para pelaku karena titik lokasi bentrokan sangat gelap. Belum diketahui secara pasti penyebab bentrokan ini namun kuat dugaan bentrokan dipicu dendam lama.

Bentrokan antara dua kelompok warga yang masih berada dalam satu kecamatan telah berlangsung cukup lama, namun sejumlah upaya yang dilakukan pihak keamanan dan pemerintah tidak membuahkan hasil.

Hingga saat ini kondisi keamanan di lokasi tersebut masih mencekam. Sejumlah petugas keamanan masih bersiaga untuk menghindari bentrokan susulan.

"Bentrokan ini berlangsung selama 20 menit yang melibatkan warga Dusun Uri dan warga Dusun Batu," tegas Kapolsek Telluwanua, AKP Daud.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini