nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tarsinah Mengucap Syukur Bisa Pulang ke Indonesia

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2016 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 20 525 1468828 tarsinah-mengucap-syukur-bisa-pulang-ke-indonesia-rm43izJ3dX.jpg Tarsinah. (dok.Okezone)

INDRAMAYU – Tarsinah, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengucap syukur bisa pulang ke Indonesia. Keberhasilan pemulangan Tarsinah itu setelah sejumlah pihak keluarga melakukan berbagai upaya untuk meminta pertolongan kepada pemerintah.

Tarsinah akhirnya sudah tiba di Indonesia. Ia disambut hangat oleh semua pihak, baik keluarga maupun Serikat Buruh Migran Indonesia Kabupaten Indramayu, saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 08.05 WIB. Isak tangis haru dari pihak keluarga pun menghiasi kedatangan Tarsinah.

Tarsinah datang bersama Duta Besar RI untuk Irak Bambang Antarikso. Mereka berangkat dari Irak dengan menggunakan pesawat Qatar Airlines pada pukul 16.00 WIB Jumat 19 Agustus. Tarsinah kini sedang perjalanan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah, akhirnya saya pulang juga dan ketemu dengan keluarga. Terima kasih kepada semuanya, kepada SBMI, kepada pemerintah, yang telah membantu kepulangan saya," kata Tarsinah, Sabtu (20/8/2016).

Tarsinah tak banyak bicara, ia hanya menyampaikan rasa syukur bisa pulang ke Indonesia, setelah hampir tiga tahun ia berada di negara konflik yang tak asing dengan suara dentuman tembakan dan bom.

"Apalagi saat bulan puasa kemarin, ada sekira 20 kali suara bom," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Tarsinah sempat hilang kontak dengan keluarga saat kisahnya mencuat di beberapa media. Ketika itu pula pihak keluarga sempat meminta pertolongan kepada Pemerintah Indonesia dan akhirnya direspons hingga Tarsinah bisa dipulangkan.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini