nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duterte: Saya Tak Pernah Panggil Obama 'Anak Pelacur'

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 09 18 1485566 duterte-saya-tak-pernah-panggil-obama-anak-pelacur-sFcbVKSUO4.jpg Pertemuan warga Filipina di Indonesia dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Hotel Shangri-La. (Foto: Emirald J/Okezone)

JAKARTA - Agenda pertemuan Komunitas Filipino di Indonesia dimanfaatkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte untuk mengklarifikasi berbagai pemberitaan tentang dirinya dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Beberapa waktu lalu, Duterte dilaporkan pernah menyebut Obama sebagai anak pelacur.

Saat berpidato menggunakan bahasa Tagalog, Duterte kerap melontarkan gurauan serta candaan. Dengan ekspresi wajah yang datar, ia kemudian menyebut kata "Putang Ina" yang berarti "anak pelacur". Duterte berusaha menjelaskan kepada para tamu mengenai pemberitaan yang menyebut Obama anak pelacur.

"Saya tidak pernah bertemu dengannya (Obama). Saya tidak punya masalah dengannya. Tapi pernyataan itu muncul ketika konferensi pers, bahkan saya tidak pernah menyebut nama Obama," tegas Duterte kepada para tamu yang menghadiri pertemuan Komunitas Filipino di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Duterte melanjutkan dengan mengatakan ketika di KTT ASEAN di Laos, ia sempat bertemu Obama. Duterte kembali menegaskan, ia tidak pernah memanggil Obama sebagai anak pelacur.

"Itu hanya pemberitaan yang memutar kata-kata saya," tegasnya.

Agenda kunjungan Duterte ke Indonesia akan dilanjutkan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata. Pada sore hari, ia akan disambut secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Baca Juga: Ekspresi Duterte Saat Sebut Obama "Anak Pelacur"

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini