nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Kalbar Akan PAW Anggota Dewan Kubu Raya yang Palsukan Ijazah

Ade Putra, Jurnalis · Kamis 05 Januari 2017 15:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 05 340 1584053 pkb-kalbar-akan-paw-anggota-dewan-kubu-raya-yang-palsukan-ijazah-4JOPK23rRi.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PONTIANAK - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Barat (Kalbar) akan melakukan penggantian antarwaktu (PAW) terhadap anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, RD, yang kini ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan ijazah.

"Kalau memang ada putusan tetap terkait kasus yang bersangkutan, kita akan lakukan PAW," kata Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik, Rabu 4 Januari 2017.

RD merupakan anggota DPRD Kubu Raya periode 2014-2019. Sudah dua tahun lebih menjabat, dia baru ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Pontianak dalam kasus pemalsuan ijazah yang digunakan sebagai syarat pencalonan legislatif.

Mulyadi mengungkapkan, pengurus partai belum bisa mengeluarkan sanksi kepada RD, karena masih menunggu keputusan hukum tetap terlebih dahulu. "Kami akan musyarawah di tingkat DPW dan memanggil DPC Kubu Raya untuk membahas kasus ini," tuturnya.

Mulyadi menegaskan, pihaknya tidak mau langsung memvonis RD pasti bersalah. "Kan ada jalurnya. Bagaimana juga yang bersangkutan masih kader partai. Tapi kalau merugikan partai, kita tindak tegas. Sanksinya kita sesuaikan dengan aturan yang ada," ucapnya.

Pihaknya tetap mendukung penuh penegakan hukum seadil-adilnya. "Bagi partai, kalau memang yang bersangkutan memang terlibat dan terjerat hukum, keadilan pasti akan kita tegakkan," ucap anggota DPRD Provinsi Kalbar ini. (ran)

(ris)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini