nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Orang Luka Bakar Akibat Kebakaran Hebat di Bandung

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 16:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 17 525 1593729 2-orang-luka-bakar-akibat-kebakaran-hebat-di-bandung-ae0ja1uUlZ.jpg

BANDUNG - Kebakaran yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta-Jalan Rancabolang, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Bandung, Jawa Barat, juga melalap dua bangunan Rumah Makan Ampera.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengatakan, setelah mendapatkan laporan sekitar pukul 12.30 WIB, pihaknya langsung meluncurkan 22 unit Pancar yang terdiri dari 18 unit Pancar dari Pemadam Kebakaran Kota Bandung, empat unit bantuan dari Kabupaten Bandung dan Cimahi termasuk kendaraan tim rescue.

"Dua bangunan tempat usaha Ampera dan empat toko kerajinan rotan dan kayu, serta lima kios kecil yang terbakar," katanya, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, terjangan angin memicu kebakaran semakin besar dan meluas. Meski beberapa bangunan terpisah, api dengan cepat melahap bangunan di sekitarnya. "Sekitar 5.000‎ meter luas lokasi yang terbakar, ini dikarenakan angin yang besar sehingga api merembet," ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut dua orang mengalami luka bakar, yakni atas nama ‎Ali (pekerja), dan seorang petugas pemadam kebakaran. ‎Berdasarkan pantauan di lapangan, api sudah mulai dapat dijinakkan. Hingga saat ini petugas tengah melakukan pendinginan lokasi kebakaran.

Dengan bantuan petugas kepolisian dan TNI, arus kendaraan pun sudah mulai kembali normal. "Proses pemadaman 40 menit. Yang lama pendinginan agar tak ada penjalaran," tandas Ferdy.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini