nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, Polisi Jamin Perayaan Imlek di Lubuklinggau Aman

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2017 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 27 340 1602887 asyik-polisi-jamin-perayaan-imlek-di-lubuklinggau-aman-J4TAEhDXxk.jpg Polisi memeriksa tiap klenteng di Lubuklinggau. (Foto: Era NW)

LUBUKLINGGAU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, memimpin gelar pasukan pengecekan Vihara dan Klenteng di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, Jum'at (27/1/2017). Para personil yang terlibat dalam tugas untuk melakukan pengecekan tersebut sebanyak 150 pasukan yang disebar disejumlah Vihara dan Klenteng. Klenteng Mega Sakti  "wi teng bio" di Jalan Riau, Kelurahan Jawa Kanan Lubuklinggau Timur II misalnya.

Selain itu, ada pula Vihara Vajra Bhumi Silampari, Jalan Pelita Kelurahan Taba Jemekeh Lubuklinggau Timur II, Vihara Budha Indonesia Di Jalan Rambai Kelurahan Taba Jemekeh Lubuklinggau Timur I. Selanjutnya Vihara Dharma Ratna di Jalan Bukit Sulap kelurahan Jawa Kiri Lubuklinggau Timur II dan terakhir di Klenteng Aditya Meatira di Jalan Maluku Kelurahan Jawa Kanan Lubuklinggau Timur II.

Hajat Mabrur menjelaskan gelar pengecekan Klenteng dan Vihara ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya pada saat perayaan Imlek. Selain itu juga anggotanya melakukan pemeriksaan di tempat ibadah tersebut, sehingg kehadiran Polisi sangat diharapkan untuk bisa memberikan Rasa Aman pada kegiatan ibadah serta yang merayakan Tahun Baru Imlek.

Selain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Imlek tersebut, pihaknya telah menurunkan 150 anggota polisi yang disebarkan di 5 klenteng dan Vihara yang ada di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

"Diharapkan semoga perayaan tahun baru (Imlek) ini di Kota Lubuklinggau berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Masyarakat yang menjalani ibadah di klenteng dan Vihara dapat merasa nyaman dengan adanya anggota dari kepolisian yang melakukan pengamanan mulai dari sebelum Imlek hingga saat perayaan Imlek nantinya,” tukas Hajat. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini