nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harlah Ke-91, Mensos Sebut NU Sudah Berkembang Pesat

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 31 337 1605911 harlah-ke-91-mensos-sebut-nu-sudah-berkembang-pesat-KhcnW7wo9a.jpg Mensos, Khofifah Indar Parawansa (foto: Okezone)
 

JAKARTA – Di harlah ke-91 organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU), Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk merenungkan kembali sudah sejauh mana NU berkembang.

"Sahabat, hari ini 91 tahun NU. Di sebagian renungan saya, hari ini NU berkembang pesat," kata Khofifah di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Pasalnya, banyak kader NU telah menuai kesuksesan di lingkup akademik. Selain itu, NU juga telah memiliki banyak perguruan tinggi yang berdiri atas nama NU.

"Saat ini NU juga memiliki banyak rumah sakit, kader NU banyak yang sukses di medan politik," tutur Khofifah.

Hal yang membuat Khofifah bangga lagi adalah NU telah mendidik anak bangsa dengan sikap moderasi, toleran, keseimbangan terutama melalui pendidikan di berbagai pesantren yang sebagian di antaranya sudah berlangsung lebih dari 1 abad.

"Saya terlahir dari rahim NU. Saya tumbuh kembang dan dibesarkan dalam tradisi dan pemikiran NU," terang Khofifah.

Meski kini telah menjadi bagian dari pemerintahan yang tengah berkuasa, Khofifah menegaskan tetap berikhtiar untuk berjuang dan melayani masyarakat serta membangun bangsa melalui metode pemahaman kagamaan dan kebangsaan yang diajarkan oleh sebagian besar tokoh NU yang juga tokoh bangsa seperti Gus Dur.

Khofifah berpesan agar NU ditempatkan layaknya seperti mobil pelat hitam, bukan mobil pelat kuning atau merah.

"NU seperti mobil pelat hitam. Bukan mobil pelat kuning yang bisa disewa siapa saja dan bisa ditumpangi serta berhenti di mana saja. Bukan juga mobil pelat merah," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini