nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh... Dua Paslon di Pilkada Pekanbaru Saling Klaim Kemenangan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017 03:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 16 340 1619601 duh-dua-paslon-di-pilkada-pekanbaru-saling-klaim-kemenangan-QdHKAcNnt9.jpeg Ilustrasi (Okezone)

PEKANBARU - Dua pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil kota Pekanbaru, Riau menyatakan diri sebagai pemenang. Namun, kepastian siapa yang unggul tetap menunggu hasil penghitungan resmi daru KPUD Pekanbaru.

Pasangan yang menyatakan menang adalah Destrayani Bibra-Said Usman Abdullah. Paslon yang diusung koalisi, PDIP dan PPP ini mengklaim menang di hampir semua kecamatan di Pekanbaru.

"Dari penghitungan cepat oleh tim kita di banyak TPS, hampir semua kita unggul," kata calon wakil wali kota Pekanbaru, Said Usman Abdullah, di Posko Pemenangan, Rabu 15 Februari 2017.

Said Usman menyatakan berdasarkan penghitungan cepat, pasangan nomor urut 5 ini mengkalim unggul 28% dibanding empat pasangan lainnya. "Kita akan kawal ini,karena takutnya akan jadi kecurangan," tegasnya.

Tidak mau ketinggalan, paslon nomor urut 3, Firdaus Ayat-Cahyadi pun mengklaim kemenangannya atas calon yang lain. Dalam konfrensi persnya calon petahana ini mengklaim, merekalah pemenangnya.

"Berdasarkan penghitungan tim, kita yang unggul. Kita meraih 32% suara dari 119.148 suara yang sudah masuk," kata politikus Partai Demokrat itu. 

Pilkada Pekanbaru 2017 diikuti 5 paslon. Tiga pasangan lainnya adalah Ramli Walid-Irvan, Herman Nazar-Devi Marwan dan Syahril-Said Zohrin.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini