Image

Mantap! Menangi Pilgub Banten, WH-Andika Sepakat untuk Berlari Kencang

Rikhi Ferdian, Jurnalis · Selasa 04 April 2017, 22:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 04 340 1659036 mantap-menangi-pilgub-banten-wh-andika-sepakat-untuk-berlari-kencang-YAlrt1sWJF.jpg Pasangan gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih Wahidin Halim-Andika Hazrumy gelar konferensi pers di Tangerang. (Rikhi Ferdian/Okezone)

TANGERANG – Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno-Mbay Mulya Sarif menegaskan kemenangan terhadap pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Banten, Wahidin Halim dan Andika sepakat akan berlari kencang dalam mengusung program-program prioritas untuk membangun Banten yang lebih baik.

Keduanya sepakat, kebutuhan masyarakat banten akan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pembenahan infrastruktur yang lebih baik harus segera diwujudkan, setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.

"Kami sudah punya program berobat cukup dengan menggunakan KTP. Ini untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banten," kata wakil gubernur terpilih Andika, Selasa (4/4/2017).

Terkait persoalan infrastruktur di wilayah Banten, putra mantan gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini juga mengatakan, akan melakukan pembenahan secara menyeluruh.

"Nantinya bukan hanya jalan-jalan provinsi yang akan dibenahi, melainkan seluruh jalan dan infrastruktur yang menjadi poros pedesaan," ucapnya.

Sementara gubernur terpilih Banten, Wahidin Halim, menegaskan pendidikan juga menjadi prioritas utama keduanya. Ia menjamin kualitas pendidikan yang lebih baik.

"Pemprov menjamin siswa yang tidak mampu akan tetap bisa melanjutkan sekolah," tegasnya.

Selain itu, keduanya akan mengembangkan potensi wisata daerah dengan membenahi aset-aset wisata yang ada.

"Masalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pariwisata, serta persoalan sosial lainnya sudah ada dalam pemikiran kami. Kami akan membenahi semuanya secara simultan," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini