Image

Ini Pesan Mantan Menteri Luar Negeri untuk Wahidin Halim

Rikhi Ferdian, Jurnalis · Rabu 05 April 2017, 05:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 05 340 1659090 ini-pesan-mantan-menteri-luar-negeri-untuk-wahidin-halim-tmw4QRrsmG.jpg Pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy gelar konferensi pers di Tangerang. (Rikhi Ferdian/Okezone)

TANGERANG – Mantan Menteri Luar Negeri era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Hassan Wirajuda, percaya pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy dapat mengemban amanat rakyat dalam memimpin Banten.

"Saya kira keduanya punya bekal dengan latar belakang pengalaman masing-masing. Dengan dukungan seluruh masyarakat Banten, insyaAllah keduanya bisa amanah," katanya saat ditemui Okezone, usai konferensi pers WH-Andika di kediaman Wahidin Halim di Jalan H Djiran No. 1, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (4/4/2017).

Sebagai kakak, ia merasa bangga. Wahidin Halim yang sudah menjadi birokrat sejak muda ini bisa terpilih menjadi gubernur dalam jenjang kariernya sebagai seorang birokrat. Ia pun berharap sang adik dapat selalu amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Alhamdulillah, jenjang karier yang ditempuhnya sejak muda sebagai pejabat dalam negeri bisa terpilih menjadi gubernur. Semoga bisa selalu amanah dalam mengemban tugas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada Selasa 4 April 2017, Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif terkait hasil Pilkada Banten 2017.

"Putusan MK menolak permohonan yang diajukan pasangan Rano-Embay," kata tim hukum pasangan Wahidin-Andika, Yusman, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, alasah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan karena bertentangan dengan salah satu poin Pasal 158 ayat 1 UU nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, yakni selisih suara sah dua pasangan calon harus paling banyak 1 persen.

"Sementara selisih suara pasangan calon berdasarkan hasil perhitungan KPU lebih dari 1 persen. Jadi itu alasan MK menolak gugatan," terangnya.

Atas kemenangan ini, Wahidin Halim-Andika akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini