Menangkan Referendum Turki, Presiden Erdogan Terpilih Jadi Pimpinan Partai Penguasa

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Senin 22 Mei 2017 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 22 18 1696553 menangkan-referendum-turki-presiden-erdogan-terpilih-jadi-pimpinan-partai-penguasa-vp0d9AafU0.jpg Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Anadolou)

ANKARA - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan terpilih menjadi pimpinan partai penguasa di Turki yaitu Partai Keadilan dan Pembangungan (AKP). Dipilihnya Erdogan sebagai ketua partai ini tak lepas dari kesuksesannya untuk memenangkan referendum Turki beberapa waktu lalu.

Presiden Erdogan kembali resmi terpilih menjadi Ketua Partai AKP pada Minggu 21 Mei. Erdogan menjadi pimpinan partai menggantikan Perdana Menteri (PM) Binali Yildirim. Sebagaimana dinukil dari Al-Araby, Senin (22/5/2017), Wakil Ketua AKP, Hayati Yazici menyatakan, Erdogan mendapatkan 1.414 suara anggota partai.

"Kita kembali bersama lagi setelah tiga tahun. Hati kita semua tidak akan pernah terpisahkan. Pada bulan depan, kita akan bersama-sama bertempur melawan teror hingga ekonomi dan di sektor lainnya. Ini adalah periode baru dan loncatan untuk Turki," ujar Erdogan dalam pidato kemenangannya sebagai ketua partai di Stadion Ankara.

Erdogan menambahkan, dirinya berjanji akan membuat dan menandai langkah baru di Turki. Pria berusia 63 tahun itu sebelumnya diketahui pernah memimpin Partai AKP sejak partai itu berdiri pada 2001. Ia kemudian melepaskan jabatan tersebut pada 2014 setelah terpilih menjadi Presiden Turki. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini