nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Pertama Kerja, 14 Pegawai di Pemda Ciamis Tidak Masuk Kantor

Dadang Hermansyah, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 10:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 03 525 1727205 hari-pertama-kerja-14-pegawai-di-pemda-ciamis-tidak-masuk-kantor-pyomiliYcx.jpg Ilustrasi (Okezone)

CIAMIS – Sebanyak 14 orang aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis tidak masuk kantor, pada hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri 1438 H, Senin (3/7/2017).

Tidak masuknya 14 ASN ini bukan karena mangkir dari tugas, melainkan sebanyak 8 orang bebas piket dan sisanya 6 orang izin sakit. Jumlah pegawai di Lingkungan Setda Ciamis sebanyak 180 orang.

"Meskipun ada yang tidak masuk karena bebas piket, dan sakit artinya 100 persen pegawai melaksanakan tugas," ujae Bupati Ciamis Iing Syam Arifin usai melaksanakan apel pagi.

Kata dia, kehadiran 100 persen pegawai setda menjadi tolak ukur kehadiran ASN di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Iing yakin kehadiran pegawai di SKPD 100 persen melaksanakan tugas.

"Kalau memang ada yang mangkir tentu ada tahapannya di proses sesuai ketentuan. Tetapi saya yakin dengan libur panjang sudah cukup puas," katanya.

Iing mengingatkan kepada para ASN untuk tetap semangat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi masing-masing. Setelah menjalan ibadah puasa selama satu bulan, tentunya menjadi awal untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini