nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolong! Kali Pesanggrahan Meluap, Ratusan Rumah di Pondok Pinang Kebanjiran

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 12:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 338 1753201 tolong-kali-pesanggrahan-meluap-ratusan-rumah-di-pondok-pinang-kebanjiran-FQFtAhlvRr.jpg foto: Illustrasi Okezone

  JAKARTA - Permasalahan banjir seakan tak pernah hilang dari Ibu Kota. Meski tidak ada hujan, namun banjir tetap melanda Jalan Ciputat Raya, Kampung Baru, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Alhasil, empat RT di kawasan tersebut harus merelakan rumahnya terendam banjir. 

Ketua RT 17, Obay Sabari mengatakan, empat RT yang dilalui terkena banjir imbas dari luapan kali Pesangerahan adalah RT 14, 15, 16 dan 17. Ia mengaku sudah mendapat informasi dari pihak BPBD pada Rabu 9 Agustus 2017 sekira pukul 08.00 WIB kalau ketinggian air di wilayah Depok sudah setinggi 70 cm hingga 230 cm. 

"Tadi pagi sekira pukul 01.00 WIB air di kali mulai meninggi, lalu jam 02.00 WIB mulai masuk ke rumah warga dengan genangam air sekira 70-100 cm," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Kamis (10/9/2017). 

Melihat hal tersebut, kata dia, membuat warga panik untuk menyelamatkan barang berharganya agar tak terendam air. Sehingga mereka langsung mengambil inisiatif untuk menaruh barang ke lantai dua di kediamannya masing-masing.

"Warga langsung memindahkan motor ke atas, kursi dan barang lainnya di naikin buat antisipasi agar tidak terendam," imbuhnya. 

Obay mengaku acapkali mengalami kerugian akibat dari luapan air tersebut. Karena tak ada yang bisa dilakukan pengendara yang terjebak banjir selain mencari alternatif jalur lain.

"Sejumlah kendaraan roda dua yang mencoba menerobos banjir, akhirnya mogok," pungkasnya. 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini