nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cincin Kawin yang Hilang Ditemukan di Sebatang Wortel, Kok Bisa?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 17 18 1757525 cincin-kawin-yang-hilang-ditemukan-di-sebatang-wortel-kok-bisa-Srntn7WeXg.jpg Cincin kawin Mary Grams yang hilang sejak 2004 ditemukan tersangkut di sebatang wortel (Foto: BBC)

ALBERTA – Hati Mary Grams hancur berkeping-keping ketika mengetahui cincin kawinnya hilang pada 2004. Ia sengaja menyembunyikan hilangnya cincin kawin tersebut dari keluarga selama belasan tahun karena tidak ingin menambah kepedihan. Hanya anak laki-lakinya yang tahu rahasia tersebut.

Perempuan berusia 84 tahun itu sengaja membeli cincin pengganti yang harganya sedikit lebih murah. Ia berhasil menutupi rahasia itu dan melanjutkan hidup seperti biasa di rumahnya di Alberta, Kanada.

“Mungkin apa yang saya lakukan itu salah, tetapi tidak akan ada yang memperhatikan,” ujar Mary Grams, melansir dari BBC, Kamis (17/8/2017).

Akan tetapi keadaan berubah ketika menantunya, Colleen Daley, berhasil menemukan cincin tersebut pada Senin 14 Agustus 2017. Colleen menemukan cincin mertuanya tersangkut di sebatang wortel yang dicabutnya dari ladang.

Sang suami yang tahu cincin itu milik siapa, langsung menelepon ibunya. Melihat hal tersebut, Mary Grams mengaku menyesal tidak memberi tahu suaminya yang sudah meninggal lima tahun silam. Sebab, suaminya itu adalah seorang yang humoris sehingga pasti akan tertawa melihat situasi saat ini.

Cincin kawin itu diyakini terjatuh di ladang yang dulu ditinggali Mary Grams. Wortel yang ditanam keluarga anaknya itu tumbuh menembus lubang cincin hingga akhirnya benda itu tersangkut di batang.

Mary Grams senang cincin kawin yang merupakan satu-satunya kenangan akan sang suami bisa kembali ia sematkan di jari. Mary berjanji untuk lebih berhati-hati agar tidak kehilangan benda berharga tersebut untuk kedua kalinya.

“Jika saya akan pergi ke luar atau melakukan sesuatu, saya akan menaruhnya di tempat yang lebih aman. Itu yang seharusnya saya lakukan belasan tahun lalu,” tukas Mary Grams.

Apa yang dialami oleh Mary Grams bukan lah peristiwa yang pertama kali. Sebelumnya pernah ada orang lain yang menemukan cincin kawinnya tersangkut di sebatang wortel. Pada 2011, seorang perempuan di Swedia juga menemukan cincin kawinnya yang hilang selama 16 tahun di sebatang wortel.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini