Pesawat Amfibi Jatuh di Dekat Sydney, Enam Orang Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 31 Desember 2017 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 18 1838174 pesawat-amfibi-jatuh-di-dekat-sydney-enam-orang-tewas-ZoD3oGM1Zh.jpg Penyelam dari kepolisian mencari jasad korban di lokasi jatuhnya pesawat. (Foto: ABC News)

SYDNEY – Kepolisian New South Wales mengonfirmasi tewasnya enam orang setelah sebuah pesawat amfibi di utara Sydney, Australia. Pesawat tersebut dilaporkan jatuh di Teluk Yerusalem, dekat Kota Cowan pada 31 Desember sekira pukul 3.15 sore.

BACA JUGA: Pesawat Jatuh di Mal Australia Tewaskan Lima Penumpang

Diwartakan Radio New Zealand, Minggu (31/12/2017), pesawat amfibi tersebut tengah memulangkan kelompok berjumlah lima orang dari Restoran Cottage Point Inn ke Rose Bay di sebelah timur Sydney saat jatuh ke air.

Perjalanan dari Cottage Point menuju ke Rose Bay biasanya hanya memakan waktu sekira 20 menit.

Puing-puing dan tumpahan oli pesawat ditemukan di permukaan air di lokasi kejadian. Sejumlah kapal penyelamat dan helikopter, termasuk dari Kepolisian New South Wales telah dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat.

BACA JUGA: Perempuan Indonesia Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Australia

Pesawat amfibi tersebut diketahui dioperasikan oleh perusahaan Sydney Seaplanes. Berdasarkan keterangan Direktur Sydney Seaplanes, Aaron Shaw, satu pilot dan lima penumpang pesawat dikonfirmasi berada dalam pesawat saat kecelakaan terjadi.

Kecelakaan ini tengah diselidiki oleh Badan Keselamatan Transportasi Australia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini