Sudirman Said Masih 'Galau' Pilih Cawagub

Taufik Budi, Sindo TV · Minggu 07 Januari 2018 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 07 512 1841220 sudirman-said-masih-galau-pilih-cawagub-qGWgoCG38e.jpg Sudirman Said. (Foto: Antara)

SEMARANG - Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said masih belum menentukan siapa yang akan mendampinginya di Pilgub Jateng 2018. Padahal, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyatakan akan mengumumkan cawagubnya sebelum akhir pekan ini.

“Ternyata masukan dari kalangan ulama, akademisi, politisi, tokoh-tokoh, namanya (cawagub) belasan. Sebenarnya bukan soal kesulitan, tapi memang ini masih dalam proses penyeleksian, setelah kita hitung namanya lebih dari 10,” kata juru bicara tim pemenangan Sudirman Said, Untoro, saat temu media di Jalan Pamularsih 95 Semarang, Sabtu 6 Januari 2017.

Menurutnya, Sudirman Said masih menimbang nama-nama yang dijagokan untuk menjadi pasangannya dalam kontestasi pilkada. Sampai saat ini juga belum ada informasi mengenai kepastian waktu Sudirman akan mengumumkan nama cawagubnya.

(Baca juga: Sudirman Said Umumkan Calon Pasangannya di Pilgub Jateng Awal Januari 2018)

“Kalau target secepat mungkin, kita berdoa bersama Pak Dirman bisa mendapatkan keputusan yang pas, sehingga pada saat pendaftaran pada 8-10 Januari semua persyaratan bisa dipenuhi, khususnya pendamping beliau. Belum ada informasi sampai hari ini,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, saat memaparkan visi misinya maju Pilgub Jateng di hadapan 72 guru besar di Universitas Diponegoro (Undip), Sudirman menyampaikan akan mengumumkan cawagubnya sebelum akhir pekan ini. Meski diberi kebebasan menentukan pilihan, namun dia tetap berkonsultasi ke pimpinan parpol koalisi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini