Share

Memalukan, Bupati Tolitoli dan Wakilnya Nyaris Adu Jotos di Ruang Pelantikan

Rizka Diputra, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 340 1853118 memalukan-bupati-tolitoli-dan-wakilnya-nyaris-adu-jotos-di-ruang-pelantikan-dASZYMJwdi.JPG (Foto: Facebook/@Mansur M Yahya)

TOLITOLI - Memalukan, itulah kata yang tepat dialamatkan kepada dua kepala daerah ini. Entah apa yang ada di pikiran mereka, bukannya menjadi contoh teladan bagi masyarakat, mereka justru mempermalukan dirinya sendiri di hadapan publik.

Belum lama ini beredar video Bupati Tolitioli, Sulawesi Tengah, Saleh Bantilan dan wakilnya Abdul Rahman H Budding nyaris adu jotos di ruang pelantikan. Penyebabnya, sang wakil geram karena tidak pernah dilibatkan dalam proses pelantikan pejabat itu. Ia merasa tidak dianggap dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun facebook @Mansur M Yahya pada Rabu 31 Januari 2018, terlihat kedua pejabat daerah itu saling memaki satu sama lain. Sambil berteriak-teriak di depan para tamu undangan, keduanya saling menyalahkan soal kinerja.

"Saya tidak pernah mengeluh. Bapak tidak ada di sini saya tidak pernah mengeluh, saya jalankan pemerintahan. Saya coba menghargai bapak," kata Abdul Rahman dengan nada tinggi.

Sang bupati yang berdiri di atas mimbar tak diam begitu saja. Ia juga membalas keluhan wakilnya itu dengan suara lantang. "Masih untung kau saya kasih tugas. Apa kau ini, tugasmu itu membina pegawai," jawabnya.

"Tugas apa? sedangkan kau tinggalkan daerah. Tidak usah kau banyak bicara," sahut Abdul Rahman.

Perilaku tidak terpuji juga dipertontonkan sang bupati. Saat ketegangan berlangsung, pria yang mengenakan peci itu malah menyalakan sebatang rokok. Di akhir perdebatan mereka, bupati dan wakil bupati ini mendapat sorakan dari pengunjung ruangan yang hadir saat itu. Tidak diketahui kelanjutan konflik kedua pejabat Sulteng ini, namun menurut informasi keduanya saat ini sedang dimediasi.

Berikut ini videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini