Hibur Neneknya yang Sakit, Gadis Cilik di Inggris Kumpulkan 107 Surat

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Sabtu 10 Februari 2018 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 18 1857642 hibur-neneknya-yang-sakit-gadis-cilik-di-inggris-kumpulkan-107-surat-266iyPV61h.jpg Salah satu surat yang dikirim oleh seseorang untuk Denise (Foto: BBC)

DERBY – Terbiasa ditinggal bersama sang nenek membuat Clarissa Greenfield memiliki ikatan emosional yang begitu kuat. Gadis kecil itu sering dititipkan oleh ayah dan ibunya agar pasangan suami istri itu bisa berlibur bersama atau menikmati indahnya masa-masa berkencan.

Clarissa tak kuasa melihat neneknya, Denise, merasa depresi karena menderita penyakit di otaknya. Gadis berusia empat tahun itu ingin berbuat sesuatu yang spesial untuk menyemangati sang nenek. Ia meminta orang-orang menulis surat dari tempat yang ingin dikunjungi oleh Denise.

“Clarissa punya banyak kenangan bersama ibuku dan sangat peduli dengannya. Ia ingin mendapat surat dari tempat-tempat di mana mereka pernah bersama dan tempat-tempat di mana ibuku ingin pergi,” ujar Felicity Greenfield, mengutip dari BBC, Sabtu (10/2/2018).

Perempuan berusia 23 tahun itu mengumumkan lewat Facebook pada akhir Januari mengenai keinginan putrinya. Tak disangka, surat-surat berdatangan tidak hanya dari sekitar Derby, Inggris, tempat mereka tinggal, tetapi juga seluruh dunia seperti Hong Kong; China; Amerika Serikat; Australia; dan lain-lain.

“Apa yang tadinya hanya sebuah ide konyol kini menjadi sesuatu yang besar. Saya pikir orang-orang ingin terlibat karena ini adalah dari seorang cucu kepada nenenknya. Kami sangat berharap ini akan menyemangatinya,” imbuh Felicity Greenfield.

Surat yang kini diterima oleh Felicity dan Clarissa sudah mencapai 207 pucuk. Mereka berencana menyerahkan ratusan surat itu saat Denise berulang tahun ke-52 pada Maret mendatang. Namun, sang nenek sudah tahu rencana tersebut meski dia tetap mengaku senang.

“Saya tidak diizinkan untuk melihat pesan-pesan itu, jadi itu tetap akan menjadi kejutan. Sebagai seorang nenek dan ibu, senang melihat betapa penyayangnya Clarissa. Saya benar-benar bangga padanya,” tutur Denise.

Nenek itu mengatakan, penyakit yang dideritanya membuatnya kesulitan untuk melakukan aktivitas normal. Tetapi, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Denise juga senang ketika menyadari bahwa orang-orang asing di seluruh dunia mengirim pesan berisi kekuatan kepadanya.

“Sangat menyenangkan melihat orang-orang menyisihkan waktu mereka. Tindakan mereka membuatku tersenyum. Saya akan selalu mengingatnya, dan suatu hari akan menjadi memori bagi Clarissa di masa depan,” tutup Denise.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini