nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanye Aswari-Irwansyah di Pilgub Sumsel Lebih Andalkan Pendekatan Dialogis

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 340 1859411 kampanye-aswari-irwansyah-di-pilgub-sumsel-lebih-andalkan-pendekatan-dialogis-FUeMZjHH6s.jpg

JAKARTA - Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 2 Saifuddin Aswari Rivai mengaku optimis jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumsel. Ia meyakini hal tersebut lantaran pernah menjadi Bupati Lahat dua periode sebagai modal yang baik dalam Pilkada 2018.

"Saya Alhamdulillah syukur, punya track record dalam kepemimpinan kami selama sembilan tahun jadi Bupati (Lahat), saya fikir itu salah satu dasar kami memberanikan diri mencalonkan diri," kata Aswari usai memeringati 73 tahun pemberontakan tentara Pembela Tanah Air (PETA) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Rabu, (14/02/2018).

Bupati Lahat dua periode ini juga mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan menyambangi masyarakat dan melakukan konsolidasi dengan partai pendukung.

"Kita sudah ada jadwal kampanye, kampanye kita kebanyakan dialogis kita sambangi masyarakat, kita konsolidasi partai dan masyarakat kita mulai besok kampanye," ungkapnya.

(Baca Juga: 14 Februari, Aswari Rivai Ziarah ke TMP Kalibata Peringati Perjuangan PETA)

Selain itu, kata Aswari wakilnya M Irwansyah yang merupakan mantan Walikota Pangkal Pinang itu yakin akan mampu mendongkrak suaranya kepada masyarakat dan bergabung untuk memenangkan dirinya dalam memimpin Sumsel kedepan.

"Insya Allah masyarakat Sumsel akan bergabung bersama dan memenangkan pasangan kami Asri, Aswari Rivai dan Irwansyah. Sedangkan, irwansyah adalah wakil kami berasal dari Walikota Pangkal Pinang beliau satu periode di Pangkal Pinang dan dia bergabung untuk bersama memimpin Sumsel kedepan insya Allah amin," paparnya.

Aswari berharap nantinya masyarakat dapat memilih pemimpin yang benar-benar baik dan mampu memajukan Sumsel. "Saya berharap masyarakat sumsel dapat menemukan pemimpin yang baik," tukasnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengundi nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel pada 27 Juni 2018 di Hotel Novotel Palembang.

Hasil pengundian, nomor urut 1 pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura. Nomor urut 2 pasangan Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Lalu nomor urut 3 pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang. Sedangkan nomor urut 4 adalah pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini