Tinjau Dampak Gempa, Helikopter yang Membawa Menteri dan Gubernur Meksiko Jatuh

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 17 Februari 2018 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 17 18 1860781 tinjau-dampak-gempa-helikopter-yang-membawa-menteri-dan-gubernur-meksiko-jatuh-Si9NilIOyt.jpg Ilustrasi.

MEXICO CITY - Helikopter militer yang membawa Menteri Dalam Negeri Meksiko dan Gubernur Negara Bagian Oaxaca dilaporkan jatuh. Kecelakaan yang terjadi di tengah peninjauan wilayah yang terkena dampak gempa dahsyat itu menewaskan dua orang, tetapi kedua pejabat senior itu selamat.

BACA JUGA: Gempa 7,2 SR Guncang Meksiko, Sejumlah Bangunan Rusak

Kepada stasiun televisi Televisa, Menteri Dalam Negeri Meksiko, Alfonso Navarrete Prida mengatakan bahwa dirinya dan Gubernur Oaxaca, Alejandro Murat tidak mengalami luka parah dalam kecelakaan yang terjadi saat helikopter akan mendarat itu. Namun, dua orang yang berada di darat terbunuh saat helikopter nahas itu jatuh.

Reuters, Sabtu (17/2/2018) mewartakan, kedua pejabat senior Meksiko itu baru saja meninjau kerusakan yang diakibatkan oleh gempa berkekuatan 7,2 skala Richter (SR) yang mengguncang Oaxaca ketika kecelakaan terjadi.

Gempa yang berpusat di kedalaman 26,4 kilometer, 145 kilometer dari lepas pantai resor selancar Puerto Escondido itu mengguncang Oaxaca pada Jumat malam, 16 Februari. Kejadian itu menyebabkan kerusakan berat pada puluhan bangunan dan putusnya aliran listrik, namun sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini