nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenek Penderita Tumor Payudara yang Sempat Minta Bantuan Melalui Medsos Meninggal

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 08:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 19 340 1861315 nenek-penderita-tumor-payudara-yang-sempat-minta-bantuan-melalui-medsos-meninggal-xvFQW9yNGH.jpg ilustrasi (Shutterstock)

LAMANDAU – Nenek Elida (52), warga Desa Beruta, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalteng, yang menderita penyakit tumor payudara stadium akhir, meninggal dunia, Minggu (18/2/2018) sekira pukul 01.20 WIB.

“Semoga beliau damai di sana Bagi keluwrga yg di tinggalkan di berikan kesabaran dan keiklasan,”ujar Anggun Mutiara, relawan Lamandau yang selama ini mencarikan bantuan materi untuk pengobatan nenek malang ini, Senin (19/2/2018).

Rencananya, hari ini jenazah nenek Elida dimakamkan di TPU Lamandau secara kristiani. “Ya dimakamkan hari ini. Bagi warga yang kemarin sudah menyumbang kan materi hingga total belasan juta rupiah sudah kami serahkan ke suami ibu Elida. Semoga dibalas amal kalian.”

Sebelumnya diberitakan, Nenek Elida (52) warga Desa Beruta, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalteng, menderita penyakit tumor payudara stadium akhir. Dalam video yang direkam oleh warga Lamandau, Nenek Elida mengaku kesulitan berobat karena ketiadaan biaya. Sudah dua tahun terakhir sang nenek berjuang melawan penyakit mematikan ini.

“Sudi kiranya para sahabat berbagi kasih Rp10ribu saja untuk Nenek Elida. Sebab, sungguh besar harapan kami dan Ibu Elida dengan adanya donasi warga. Sedikit banyak dapat mengurangi keterbatasan ini,” ujar seorang wanita yang merekam video tersebut, Anggun Mutiara, warga Lamandau, Selasa (13/2/2018).

Menurut Anggun, Nenek Elida sekarang tidak memiliki apa-apa lagi. Dari Ladang, rumah dan harta sudah lama habis terjual untuk mengobati penyakitnya.

(Nenek Elda sewaktu menjalani perawatan di RSUD Lamandau)

“Terhitung sejak kemarin, 9 februari 2018, beliau berada di Rumah Sakit Umum Daerah Lamandau dan dalam proses perawatan.”

(Baca Juga: Tak Punya Biaya, Nenek Elda Penderita Tumor Payudara Minta Bantuan Melalui Medsos)

Dan hingga detik ini,blm dpt d pastikan apakah ibu Elida akan di rujuk ke Rumah sakit di pangkalanbun. Sang nenekasih ragu untuk menjalani proses penanganan selanjutnya dikarenakan keterbatasan biaya. “BPJS masih kita urus, semoga nanti dapat membantu biaya pengobatan.”

Sementara itu, Nenek Elida mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan warga. “Semoga Tuhan mmbalas budi baik kalian. Tuhan menyertai.”

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini