Viral, Penumpang Bus Sari Indah Dipaksa Beli Tiket dengan Harga 4 Kali Lipat

Rizka Diputra, Okezone · Senin 19 Februari 2018 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 519 1861435 viral-penumpang-bus-sari-indah-dipaksa-beli-tiket-dengan-harga-4-kali-lipat-hGpjQYrBet.JPG (Foto: Facebook/@Sang Pejuang)

SURABAYA - Seorang penumpang bus Sari Indah dikenakan tarif tiket dengan jumlah fantastis. Tak tanggung-tanggung, ia dikenakan tarif empat kali lipat dari harga normal oleh calo di Terminal Purabaya (Bungurasih). Praktik percaloan itu berhasil terekam kamera dan videonya kemudian viral di dunia maya.

Dalam video yang diunggah pengguna akun facebook @Sang Pejuang pada Sabtu 17 Februari 2018, terlihat seorang penumpang pria tak bisa berbuat banyak saat dihampiri oknum calo di dalam bus.

Saat hendak turun dari bus, dicegah dua orang pia yang memaksanya membayar tiket dengan harga selangit.

(Baca juga: Kabur saat Dirazia, Polisi Kejar Pengendara Motor hingga Jatuh Tersungkur)

"Aku wong cilik, ojo diakali (aku orang susah, jangan dibodohi-red)," ucap penumpang itu.

Namun, seorang pria berkemeja biru memaksanya kembali duduk untuk tetap membayar tiket. "Maksudmu ngakali tuh opo?" jawab pria berkemeja biru.

"WARNING..!!! kalo enggak banyak duit, naik bis di terminal Bungurasih-Surabaya disarankan langsung menuju ke pintu keluar bus bro/sist..!!! Kalau masuk dalam terminal lewat calo beginilah akibatnya. Ini terjadi di dalam bus SARI INDAH. Tarif naik 4x lipat broow!! Mudah-mudahan info ini bermanfaat!!" tulis pengguna akun @Sang Pejuang di laman facebook-nya.

(Baca juga: Pria Ini Nikahi Gadis Pujaannya dengan Mas Kawin Sepasang Sepatu Gunung)

Sejak pertama kali diunggah, video ini telah ditonton sebanyak 4.104.765 kali, 812 kali dibagikan dan dibanjiri lebih dari 1.500 komentar dari warganet.

Berikut video praktik percaloan di Bus Sari Indah:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini