nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blusukan ke Pasar Ikan, JWW-HMS Dinilai Sosok Yang Merakyat

Edy Siswanto, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 16:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 26 340 1878063 blusukan-ke-pasar-ikan-jww-hms-dinilai-sosok-yang-merakyat-laOTCyWq9I.jpg JWW saat berada di pasar Ikan (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

BIAK - Pedagang pasar mama-mama Biak di Kabupaten Biak Numfor akui sosok calon gubernur dan calon wakil gubernur Papua John Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) sebagai sosok merakyat dan mempunyai kepedulian tinggi.

Hal itu disampaikan mama Yunike Rumkorem pedagang tas noken di kompleks pasar ikan Kabupaten Biak saat JWW-HMS blulusan ke pasar itu, Senin (26/3/2018).

"Bapak berdua (JWW-HMS) sangat merakyat, tidak susah untuk bisa berjabat tangan dengan beliau berdua, kami tahu mereka sibuk, tapi kami sadar beliau tidak seperti lainnya. Dan ini sebetulnya yang diharapkan masyarakat,"kata Yunike.

Diakuinya saat ini yang dibutuhkan Papua adalah pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, bukan malah mengotak-kotakan. Tidak memihak hanya pada satu golongan, tetapi bisa memahami semua keluh kesah masyarakatnya hingga kepeloporan kampung.

"Kami butuh pemimpin yang bisa merangkul rakyat dari semua golongan, bukan membeda-bedakan, karena kami juga rakyat Papua yang butuh diperhatikan pemerintah, "ucapnya.

Dirinya berharap kiranya JWW-HMS bisa mengemban kepercayaan masyarakat yang akan memberikan dukungannya sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua.

"Kami disini semua dukung beliau berdua, dari mama pedagang sampai tukang ojek, jadi harapan kami bapak berdua (JWW-HMS) bisa menjadi pemimpin yang amanah, dan mendengar semua keluh masyarakat,"ucapnya.

Dirinya yang dalam kesempatan itu berbincang langsung dengan calon wakil gubernur Papua Habel Melkias Suwae menyampaikan aspirasi yang juga dikeluhkan oleh semua pedagang mama Papua.

"Kami butuh tambahan lapak

Mudah-mudahan kami dapat bantuan kami tidak harap koperasi lagi. Karena ya kondisi kami begini, jualan diluar ada juga yang beralaskan tikar saja,"katanya.

Habel menerima aspirasi itu dan menjawab bahwa ini era Otonomi Khusus), yang harusnya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Papua.

"Saya fikir di era Otsus harus berdampak bagi kesejahteraan masyarakat kita. Dan keluhan -keluhan masyarakat disini kami rasa miris bagi kami, jika kami dipercayakan masyarakat untuk memimpin Papua ini, maka kami akan berikan perhatian lebih kepada mama-mama Papua yang dengan keringat berjualan untuk keluarganya,"ungkapnya.

Hari ini, sesuai jadwal KPU, Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Papua melakukan rangkaian kampanye di wilayah Kabupaten Biak. Dan rencananya esok akan berlanjut ke Kabupaten Yapen, sementara lusa Rabu (28/3) akan melakukan rangkaian kampanye di Kabupaten Waropen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini