Image

Bocah Ini Dioperasi Usai Tumbuh Benjolan Pasca-Imunisasi di Posyandu

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 16 April 2018 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 340 1887148 bocah-ini-dioperasi-usai-tumbuh-benjolan-pasca-imunisasi-di-posyandu-Azv32j5x0c.JPG Bocah dioperasi pasca-imunisasi campak di Posyandu (Foto: Facebook)

RIAU – Pengalaman buruk seorang ibu-ibu setelah mengimunisasikan anaknya viral di media sosial (medsos). Ibu itu harus mengantar anaknya menjalani operasi kecil karena benjolan di pantat akibat suntikan imunisasi.

Cerita tersebut diunggah pengguna akun facebook Erlis Naiya Pinem, Selasa 10 April 2018. Pengguna akun yang menyatakan tinggal di Tembilahan, Riau menceritakan baru saja mengimunisasikan anaknya pada 14 Maret 2018.

Erlis menceritakan anaknya mendapat dua suntikan di pantat saat imunisasi. Dua hari setelah imunisasi, pantat sang buah hati bernama Nizam itu tumbuh benjolan. Saat dibawa kembali ke bidan, Erlis hanya diminta mengompres benjolan tersebut.

(Baca juga: Bernama Heroin, Polisi Ini Mendadak Viral)

“Sudah dikompres, sudah dikasih tomat, malah makin besar,” jelas Erlis, seperti dikutip dari Solopos.com.

Erlis memutuskan membawa Nizam ke sebuah klinik untuk diperiksa dokter. Tak lama diperiksa, dokter meminta Nizam menjalani operasi kecil untuk membuang benjolan.

“Tadi mampir ke klinik diperiksa dokter. Ya Allah, jadi lah anakku dioperasi kecil. Dibelah benjolannya, nanahnya banyak banget, ada setengah gelas,” lanjut Erlis.

(Baca juga: Bayi Perempuan Berlafaz Allah Bikin Heboh Warga Amuntai)

Menurut keterangan Erlis, dokter tersebut bingung dengan tindakan petugas imunisasi di posyandu yang memberi suntikan di pantat. Hal itu didukung Erlis yang merasa imunisasi biasanya disuntikkan di paha atau lengan. Dokter itu juga mengungkapkan kalau Nizam pasien ketiga yang mengalami keluhan serupa.

Apa yang dialami Nizam sontak ramai simpati dari warganet. Beberapa komentar mendoakan untuk kesembuhan Nizam, namun ada juga komentar yang mengecam tindakan petugas posyandu yang mengimunisasi Nizam.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini