Image

Buaya Sungai Palu "Bertamu" Malam-Malam, Warga Beri Seekor Ayam sebagai Santapan

Rizka Diputra, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 340 1887679 buaya-sungai-palu-bertamu-malam-malam-warga-beri-seekor-ayam-sebagai-santapan-65Lis52xNq.JPG Buaya Sungai Palu masuk ke perkampungan warga (Foto: Facebook)

PALU - Pemandangan unik terjadi di Desa Nunu, Kecamatan Tatanga, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Seekor buaya Sungai Palu tiba-tiba saja naik ke daratan dan memasuki area pemukiman warga di malam hari. Diduga buaya itu kelaparan dan hendak mencari makanan.

Warga yang mengetahui kedatangan sang buaya bukannya takut, justru antusias menyambutnya. Mereka tampak bahagia bisa melihat langsung buaya Sungai Palu berukuran sedang itu. Dalam video yang diunggah oleh pengguna akun facebook Yuni Rusmini, terlihat warga berkerumun menyaksikan kemunculan buaya.

(Baca juga: Asyik Nyanyi Jaran Goyang, Emak-Emak Sampai Tak Pedulikan Tangis Anaknya)

Buaya itu tampak tenang dan tidak memperlihatkan reaksi agresif. Tak lama kemudian seorang warga menyodorkan seekor ayam kepada hewan predator ganas itu.

Buaya tersebut langsung menyergapnya dan menggigit ayam itu dengan kuat di mulutnya. Setelah diberi ayam sebagai 'menu' santap malamnya, buaya itu perlahan kembali ke air dan menghilang di tengah kegelapan malam. Disebutkan bahwa peristiwa ini terjadi pada Rabu 11 April 2018 lalu sekitar pukul 22.00 Wita.

(Baca juga: Beli Es Teh di Kafe Kena Bayar Rp175.000, Foto Struknya Viral di Medsos)

"Warga begitu antusias menyambut kedatangan buaya dan warga Nunu telah memberikan satu ekor ayam dan warga Nunu begitu senang melihat langsung buaya Sungai Palu. Buaya pun kembali ke air," tulis Yuni pada postingannya.

Berikut ini videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini