nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peristiwa Aneh Dialami Wisatawan Usai Berfoto di Gapura Makam Raja Siau

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 18 340 1888295 peristiwa-aneh-dialami-wisatawan-usai-berfoto-di-gapura-makam-raja-siau-4yaoQzKFWY.JPG Komplek Makam Raja Lokombanua (Foto: Ephen Collection)

MANADO - Pengalaman unik dialami sejumlah wisatawan saat berkunjung ke Makam Raja Siau, Lokombanua di Desa Paseng, Pulau Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin 16 April 2018 lalu.

Adalah sang pemandu wisata (guide) bernama Dominik Derek yang menceritakan peristiwa aneh berbau mistis tersebut.

Kepada Okezone dalam perbincangan via aplikasi WhatsApp, Rabu (18/4/2018), Dominik menuturkan, saat itu ia sedang membawa rombongan wisatawan untuk berkunjung ke makam raja pertama Siau, yakni Raja Lokombanua (1510-1549). Para wisatawan tersebut kemudian berfoto di depan gapura makam sang raja.

(Baca juga: Momen Kocak Mahasiswa Cueki Jabatan Tangan Ketua Senat saat Wisuda)

Fenomena aneh yang bikin bulu kuduk bergidik pun terjadi. Saat memeriksa hasil jepretan foto, terlihat tulisan "Makam Raja Lokombanua" tiba-tiba hilang dari gapura. Dinding gapura tampak polos di mana tidak ada tulisan sama sekali di sana.

"Benar, karena saya guide mereka dan saya yang foto dengan handphone saya," kata Dominik saat dikonfirmasi perihal kebenaran peristiwa itu.

(Baca juga: Buaya Sungai Palu "Bertamu" Malam-Malam, Warga Beri Seekor Ayam sebagai Santapan)

Padahal sebelum berfoto lanjut dia, nampak jelas tulisan "Makam Raja Lokombanua" terpampang pada gapura berwarna putih.

"Saya baru sadar ketika keesokan harinya saya lagi lihat foto di handphone saya ternyata tulisan di gapura (pintu masuk) tidak tampak," ujarnya heran.

Hingga berita ini ditulis, penyebab hilangnya tulisan pada gapura itu belum terjawab dan masih menyisakan misteri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini