Image

Najib Razak Yakin Menangi Pemilu Malaysia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 08 18 1895906 najib-razak-yakin-menangi-pemilu-malaysia-aFN5NOOh1a.jpg Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak menyatakan pihaknya yakin akan memenangi pemilihan umum (pemilu) Malaysia yang akan digelar pada Rabu, 9 Mei. Pada pemilu kali ini, Najib akan menghadapi mantan mentor dan sekutunya, Mahathir Mohamad dan tokoh oposisi karismatik Anwar Ibrahim yang bersatu untuk melengserkannya.

“Basis politik kami masih kuat dan utuh. Itu sebabnya saya percaya diri, karena kami benar-benar memiliki kekuatan, ” kata Najib dalam wawancara televisi yang dilansir Reuters, Selasa (8/5/2018).

BACA JUGA: Tuntut PM Najib Razak Mundur, Ribuan Warga Malaysia Berunjuk Rasa

Kepopuleran Najib terkena pengaruh dari skandal korupsi dana pemerintah 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Meski Najib telah membantah keterlibatannya dalam skandal tersebut, namun dampaknya tetap dirasakan oleh perdana menteri petahana itu.

Sementara itu di pihak oposisi, Anwar Ibrahim meminta para pendukungnya untuk memilih mantan seteru lamanya, Mahathir Mohamad untuk kembali menjabat sebagai perdana menteri Malaysia.

"Saya mendorong Anda semua untuk bergabung dengan gerakan orang-orang untuk menuntut perubahan," kata Anwar dari rumah sakit di Kuala Lumpur tempatnya dirawat selama beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA: Setelah 18 Tahun, Pertemuan Mahathir & Anwar Ibrahim Berlangsung Mesra

Anwar saat ini tengah menjalani hukuman penjara terkait kasus sodomi yang menjeratnya pada 2015. Banyak yang menganggap Mahathir adalah orang yang dianggap berada di balik kasus yang diyakini para pendukung Anwar memiliki motif politik tersebut.

Keduanya sepakat untuk berdamai dan menggabungkan kekuatan pada 2016 demi menggulingkan Najib dari tampuk kekuasaan.

"Mahathir telah membuktikan kegigihannya, menerima batasan masa lalu, meminta maaf dan mengorbankan waktu dan energinya untuk meningkatkan martabat rakyat dan negara," ujar Anwar.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini