nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Begal Sadis Ditembak Polisi, 4 Pelaku Masih Buron

Abimayu, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 22:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 06 340 1919036 seorang-begal-sadis-ditembak-polisi-4-pelaku-masih-buron-wx9U3Sz8Km.jpg Ilustrasi Korban Begal (foto: Shutterstock)

MERANGIN - Maraknya aski pencurian dengan kekerasan atau yang sering disebut begal di wilayah Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi membuat aparat kepolisian harus bekerja ektra, hasil kerja keras aparat kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut berbuah manis, di mana satu dari 5 pelaku berhasil di bekuk aparat kepolisian.

Dari data pihak kepolisian, penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan di Desa Nilo dingin ini berkat penyelidikan anggota kepolisian Polsek Lembah Masurai dan Sat Reskrim Polres Merangin dalam beberapa hari ini. Diketahui satu dari 5 pelaku bersembunyi di Desa Nilo Dingin.

Begal 

Tak mau buruannya hilang, aparat kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku bernama MR (38) warga Desa Nilo Dingin di kediamannya. Namun, saat ingin diamankan pelaku sempat melakukan perlawanan dan akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan menembak bagian kaki pelaku.

Usai berhasil melumpuhkan pelaku, selanjutnya aparat kepolisian melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan rumah pelaku dan ditemukan satu pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis revolver berseta amunisinya.

Selanjutnya pelaku langsung di bawa ke Polsek Lembah Masurai untuk diproses lebih lanjut, tapi aparat kepoisian masih terus memburu 4 pelaku lainya yang identitasnya sudah diketahui aparat kepolisian.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Lembah Masurai Iptu H Sitepu membenarkan, jika telah menangkap satu dari 5 pelaku curas di wilayahnya.

“Malam tadi baru satu pelaku yang berhasil kita amankan bersama satu pucuk senjata api,pelaku juga kita lumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan,untuk empat pelaku lainya kita masih melakukan pengejaran dan identitasnya pun sudah kita ketahui,” jelas Sitepu, Jumat (6/7/2018).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini