Jubir Timses Jokowi-Ma'ruf Tantang Prabowo-Sandiaga Lomba Mengaji

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 24 Agustus 2018 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 24 605 1940778 jubir-timses-jokowi-ma-ruf-tantang-prabowo-sandiaga-lomba-mengaji-jHBBAc8FuY.jpg Irma Suryani Chaniago (Okezone)

JAKARTA – Juru bicara (jubir) tim pemenangan nasional Jokowi-KH Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago menantang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk lomba membaca Alquran dengan kandidat jagoannya. Hal itu menjawab tantangan lomba renang yang diajukan Sandiaga.

Sebelumnya Sandiaga mengaku bertemu Jokowi di GBK dan keduanya bicara soal renang. Sandiaga lalu mengajak Jokowi bikin lomba berenang, karena dia tahu Jokowi juga jago renang.

Irma mengatakan usia Jokowi-Ma’ruf jauh dari Sandiaga sehingga kalau lomba renang kurang fair. “Kalau renang kan harus apple to apple dengan usia, tapi kalau mengaji bisa dengan semua usia. Jadi lebih fair gitu,” kata Irma kepada Okezone, Jumat (24/8/2018).

“Pak Ma’ruf ajak Sandi lomba baca Alquran,” ujar anggota DPR RI dari Partai Nasdem itu sambil terkekeh.

Irma juga mengatakan bahwa usulan lomba mengaji itu juga sekaligus untuk membuktikan siapa kandidat yang lebih religius dan taat beragama.

“Selama ini kan ada oknum yang merasa lebih Islam dari orang lain, tetapi tidak pernah dibuktikan dengan perilaku dan ketaatan pada agama,” tegas dia.

“Nah dari pada nantangin orang yang tidak seimbang dari segi usia untuk lomba renang, kan sekalian pembuktian bahwa statement dan klaim selama ini memang dapat dipertanggungjawabkan dengan kemampuan dan pelaksanaan terhadap kewajiban agamanya,” sambung dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini