Lantik 6 Kepala Daerah di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Integritas Harga Mati!

CDB Yudistira, Okezone · Kamis 20 September 2018 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 20 525 1953148 lantik-6-kepala-daerah-di-jawa-barat-ridwan-kamil-integritas-harga-mati-KIqKntyGOe.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Lantik 6 Pasang Kepala Daerah di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, melantik enam kepala daerah mulai dari bupati/wakil bupati dan wali kota/ wakil wali kota terpilih, pada Pilkada Serentak 2018 di Jabar.

Pelantikan tersebut digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung, Kamis (20/9/2018). ‎Adapun yang dilantik di antaranya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Yana Mulyana; Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Aming; Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara dan Hengky Kurniawan.

Suasana Pelantikan Bupati di Gedung Merdeka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto: Ist)	Suasana Pelantikan Bupati di Gedung Merdeka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto: Ist) 

Kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto; Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir dan Erwan Setiawan; terakhir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami‎.

Emil sapaan lain Gubernur Jabar, menitipkan pesan kepada setiap kepala daerah yang dilantik untuk menjadi pemimpin yang mencintai rakyatnya. Selain itu, kepada para kepala daerah yang telah dilantik untuk menjaga integritas dalam kepemimpinannya.

"Integritas adalah harga mati, integritas adalah nilai mulia yang harus dijaga oleh kita yang diberi Allah kesementaraan kekuasaan," kata Emil.

‎Dengan begitu, Emil berharap lima tahun ke depan tidak ada lagi kepala Kepala Daerah yang berurusan dengan urusan hukum. "Saya sebagai gubernur akan mengingatkan kita semua untuk saling menjaga diri dari segala hal hal yang akan menjerumuskan," sambungnya.

‎Kepada para kepala daerah, Emil juga meminta, untuk‎ sinkronisasi antara visi misi dari pemerintah pusat, visi misi dari pemerintah provinsi.

"Dengan semangat Jabar juara lahir batin akan ada program-program yang akan dititipkan semata-mata untuk membuat rakyat kita sejahtera dan bahagia karena pada dasarnya rakyat Bapak Ibu adalah rakyat kami juga di mana kebahagiaan mereka juga kebahagiaan kami juga," jelasnya.

Suasana Pelantikan Bupati di Gedung Merdeka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto: Ist)	Suasana Pelantikan Bupati di Gedung Merdeka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto: Ist) 

‎Terkahir Emil juga berpesan untuk setiap kepala daerah agar menjaga lisan, pasalnya menurut Emil, jika tidak hal itu bakal menjadi petaka. Maka itu dirinya harap, setiap apa ucapan yang keluar dari kepala daerah, merupakan pemikirannya masing-masing kepala daerah.

"Karena hari ini tulisan kadang-kadang dan bisa membawa petaka oleh karena itu apa yang kita ucapkan tolong betul-betul dalam datang dari pikiran yang sudah dipikirkan matang matang jaga tindakan karena setiap langkah kita gesture kita akan ditafsir oleh masyarakat," jelasnya.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini