nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tikam Leher Polisi, Kapten Begal Sadis di Makassar Tewas Ditembak

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 11:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 21 340 1953571 tikam-leher-polisi-kapten-begal-sadis-di-makassar-tewas-ditembak-kaqeWwCiiW.jpg Kapten Begal di Makassar Ditembak Mati karena Melawan saat Hendak Ditangkap (foto: Herman A/Okezone)

MAKASSAR - Residivis bandit jalanan atau begal, bernama Kemal (25) tewas ditembak mati polisi. Pelaku adalah kapten atau bos begal sadis yang kerap beraksi diberbagai wilayah di Makassar.

Ia tewas ditembak saat akan ditangkap sekitar pukul 05.45 Wita subuh tadi Jumat (21/9/2018).

Begal di Makassar Ditembak Mati (foto: Herman A/Okezone)	Begal di Makassar Ditembak Mati (foto: Herman A/Okezone)

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku pencurian dan kekerasan dengan modus begal. Namun saat akan ditangkap Kemal berusaha melawan dan menikam polisi.

"Pelaku merupakan residivis kasus curas dengan sejumlah TKP di Kota makassar. Tersangka dikenal sebagi kapten begal di Jalan Sukaria Makassar dari 3 tersangka lainnya yang sudah ditangkap pada giat operasi Sikat Pallawa yang baru berakhir minggu ini," kata Irwan.

Saat akan dilakukan penangkapan, kata Irwan, pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku melukai Bripda Yuzrival Ilham dengan cara menikam pada bagian leher. Sehingga mengakibatkan luka pada bagian tangan dan leher sebelah kiri Bripda Yuzrival.

"Saat ini anggota kami yang terluka dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar," turtur Irwan.

Begal di Makassar Ditembak Mati (foto: Herman A/Okezone)	Begal di Makassar Ditembak Mati (foto: Herman A/Okezone)

Selain mengancam keselamatan polisi, pelaku juga mengancam keselamatan masyarakat sekitar saat akan ditangkap. "Jadi tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan ke arah dada sehingga mengenai dada kirinya sebanyak 2 kali dan seketika itu meninggal dunia sebelum dilakukan pertolongan," jelas Irwan.

Sementara barang bukti yang diamankan, yakni satu unit motor honda beat orange, satu senjata tajam dan ketapel, serta 2 anak busur yang tersimpan di jok motor pelaku juga ikut diamankan.

Sekadar dikatahui, selama proses Operasi Sikat Lipu 2018 Kepolisian Polrestabes Makassar telah melakukan 42 pengungkapan kasus curas, curat dan curanmor dengan 55 orang tersangka serta barang bukti 13 motor curian.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini