nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andongnya Ditumpangi Jokowi, Surono Grogi Sampai Keluar Keringat Dingin

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 28 510 1956677 andongnya-ditumpangi-jokowi-surono-grogi-sampai-keluar-keringat-dingin-gnw9G2EPDQ.jpg Surono (Foto: Ist)

JAKARTA - Malam itu menjadi malam keberuntungan bagi Surono. Tak disangka tak dinyana, andongnya ditumpangi orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, Presiden Jokowi sontak ingin menikmati suasana malam di kota pelajar itu. Bahkan, kegiatan Jokowi menaiki andong pun beredar di media sosial.

Berdasarkan pengakuan Surono, kalau ia awalnya tengah mangkal, namun tiba-tiba Jokowi turun dari mobil.

"Saya kan (mangkal) di paling ujung Garuda, tau-tau Pak Jokowi dari mobil turun langsung naik andong saya, saya baru megang kudanya karena takut mobil banyak," ujar Surono kepada awak media sebagaimana video yang beredar di media sosial, Kamis 27 September 2018 malam.

 Jokowi naik andong

Surono tak menyangka, andongnya bisa ditumpangi seorang Jokowi. Bahkan, bukan hanya Jokowi, ibu negara Iriana juga ikut naik andongnya. Mereka pun menyusuri Jalan Malioboro, yang terkenal sebagai kawasan wisata di kota tersebut.

"Agak grogi, terus terang saya keluar keringat dingin. Agak grogi sebelumnya sebelumnya belum pernah bawa Pak Jokowi, walau sering kesini baru sekali, baru ini," tuturnya.

Aksi Jokowi-Iriana naik andong di kota gudeg itu pun disambut antusias warga setempat. Mereka tampak mengerumuni andong yang ditumpangi Jokowi, dan sesekali Jokowi bersalaman dengan warga dan berswafoto.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini