nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Medsos Adalah Hutan Belantara Berita & Informasi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 10:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 337 1962512 jokowi-medsos-adalah-hutan-belantara-berita-informasi-TgvQ2b1Fhb.jpg (Foto: Jokowi/Twitter)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan seluruh warga Indonesia agar lebih bijak dalam menggunakan internet, terutama media sosial (medsos). Jokowi pun mengibaratkan Medsos layaknya hutan belantara.

"Media sosial adalah hutan belantara berita dan informasi," tulis Jokowi dalam akun Twitter resminya, Kamis (11/10/2018).

Presiden Jokowi Buka Rakernas LDII 2018 di Ponpes Minhaajurrosyidiin

(Baca Juga: Ditanya Bawaslu, Guru SMA 87 Bilang "Mana Buktinya Saya Jelek-jelekan Jokowi?")

Karena banyaknya informasi tersebut, Kepala Negara pun mengingatkan agar warganet lebih pandai memilah informasi yang tersaji.

"Di dalamnya, kita harus pandai-pandai memilah: mana substansi dan sekadar sensasi, yang benar dan yang salah, yang asli dan yang palsu, ujaran kebenaran dan kebencian, suara dan kegaduhan, voice dan noise. Selamat pagi," tulis Jokowi.

Diketahui, agenda Jokowi hari ini adalah menghadiri pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali, sudah memasuki hari keempat.

Berdasarkan agenda yang diterima Okezone, agenda pertemuan pada event IMF-World Bank hari ini tetap padat seperti hari-hari sebelumnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini