Ini Pemicu Mapolsek Bendahara Aceh Dibakar Massa

Badriyanto, Okezone · Selasa 23 Oktober 2018 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 340 1967931 ini-pemicu-mapolsek-bendahara-aceh-dibakar-massa-oQVUgmdKUV.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar menjelaskan dugaan sementara yang memicu sekelompok massa nekat membakar Mapolsek Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Misbahul, kerusuhan itu dipicu adanya salah satu warga yang tewas saat ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Pasalnya, petugas membawa seorang tersangka kasus narkoba untuk dilakukan pengembangan terkait.

Dalam perjalanan, tersangka itu dilaporkan melawan polisi. Namun begitu, ia masih belum mengetahui kronologi secara pasti.

"Nah itu kan tidak tahu persis bagaimana perlawanannya, anggota yang sekarang sudah diamankan ke polres yang tahu, yang diduga entah dipiting entah apa kita nggak tahu juga," ujar Misbahul saat dikonfirmasi, Selasa (23/10/2018).

polsek

 (Baca juga: Mapolsek Bendahara Aceh Dibakar Massa)

Tersangka kembali dibawa ke Mapolsek Bendahara Aceh Tamiang, saat tiba di kantor polisi tersebut, tersangka yang merupakan warga setempat dinyatakan meninggal dunia. Akibatnya, warga tidak terima dan menggeruduk Markas Polsek Bendahara kemudian membakarnya.

Beruntung Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M Nuzir segera tiba menenangkan massa sehingga berangsur tenang, kemudian mengajak warga berdialog.

"Sekarang situasi sudah kondusif. Masyarakat sudah ketemu Wakapolres," pungkas Misbahul.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini