nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Jokowi Tabur Bunga di TMP Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 09:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 525 1975897 usai-pimpin-upacara-hari-pahlawan-jokowi-tabur-bunga-di-tmp-bandung-q9j4BHenQt.jpg Presiden Jokowi di TMP Cikutra Bandung. (Foto: Setkab.go.id)

BANDUNG – Jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung pada pagi ini, Sabtu 10 November 2018, berlansung khidmat.

Upacara digelar pada pukul 08.00 WIB. Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana dengan didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang ikut dalam upacara tersebut.

(Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Bandung)

Upacara diawali dengan prosesi penghormatan untuk para pahlawan dengan membunyikan sirine selama 10 menit. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan serta tabur bunga di TMP sebagai tanda hormat.

Setelah acara tersebut, Jokowi langsung pergi menuju Gedung Sate untuk membuka acara Bandung Lautan Sepeda.

Diperkirakan sekira 15.000 peserta mengikuti sepeda santai dengan menempuh jarak 13 kilometer dengan mengambil start dari depan Gedung Sate di Jalan Diponegoro melewati rute Jalan Ir Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia-Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Gardujati.

(Baca juga: Wapres JK Memimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata)

Kemudian ke Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pasteur, Jalan Cihampelas Bawah, Jalan Wastu Kencana, Jalan Purnawarman, Jalan Ranggagading, Jalan Sawunggaling, Jalan Tamansari, Jalan Cikapayang, Jalan Surapati, Pusdai, dan finis kembali di Gedung Sate.

Kegiatan Bandung Lautan Sepeda diselenggarakan berkat kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta instansi terkait lainnya. Akhir pekan ini, Jokowi juga bakal menghabiskan waktunya di Bandung.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini