nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Megawati Jadi Ketum Parpol Paling Lama dan Ingin Segera Diganti

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 337 1978358 curhat-megawati-jadi-ketum-parpol-paling-lama-dan-ingin-segera-diganti-BTN9d2gVgO.jpg Megawati (Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri sangat berkeinginan untuk pensiun di partai yang telah membesarkan namanya ini. Pasalnya, Megawati ingin sekali ada tokoh yang meneruskan perjuangannya ini.

"Saya sudah sekian lama berharap diganti, karena umur saya yang sudah plus 17 (71 tahun)," ujar Megawati saat memberikan pembekalan kepada caleg PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

 Baca juga: Megawati Buka Sekolah Caleg, Puluhan Kader PDIP Bakal Digembleng

Di umurnya saat ini, Megawati tidak menyaka masih dipercaya memegang sejumlah jabatan, khususnya di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Jokowi diketahui mempercayakan Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Ideologi Pembinaan Pancasila (BPIP).

 Megawati

"Padahal umur saja sudah 71 tapi malah ditambahi tugas ideologi Pancasila," katanya.

Baca juga: Demokrat Bebaskan Kadernya Memilih, Hasto: Ini Strategi Elektoral yang Pas

Di depan kader-kadernya, Megawati mencurahkan hatinya sebagai tokoh yang paling lama dan paling senior menjabat sebagai ketua umum partai politik di Indonesia. Meski masih dipercaya, rupanya Megawati sangat berharap adanya pergantian ketua umum.

"Memang kalau dilihat perjalanan politik sudah cukup lama, saya ketum parpol paling senior karena sekian lama belum diganti-ganti. Padahal sudah berharap diganti," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini