nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Periksa 4 Anggota Polri Eks Ajudan Sekretaris MA Nurhadi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 337 1986172 kpk-periksa-4-anggota-polri-eks-ajudan-sekretaris-ma-nurhadi-NlpQR6F9qs.jpg Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap empat anggota Polri yang sempat menjadi ajudan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kedua terkait ddengn keempat polisi itu, yakni Ari Kuswanto, Dwianto Budiawan, Fauzi Hadi Nugroho, dan Andi Yulianto.

Febri menambahkan, mereka akan dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengajuan peninjauan kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan tersangka Chairman PT Paramount Enterprise Internasional, Eddy Sindoro.

"Pemeriksaan untuk panggilan kedua terhadap empat ajudan Nurhadi tersebut dijadwalkan hari ini," kata Febri, saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Dalam pemanggilan ini, Febri menekankan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kadiv Propam Mabes Polri. Pasalnya, kata Febri, dari hasil koordinasi, kehadiran empat polisi sebagai saksi akan difasilitasi Polri.

"Tetapi sampai saat ini belum ada informasi kehadiran para saksi," ucap Febri.

Diketahui, keempat polisi itu sudah dilayangkan panggilan pertama pada, 14 November lalu. Namun, mereka mangkir. Dengan begitu, penyidik KPK telah berkoordinasi dengan Kadiv Propam Mabes Polri untuk menghadirkan empat polisi itu sebagai saksi untuk Eddy Sindoro.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini