nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Gubeng Ambles, Pemkot Surabaya Hentikan Pembangunan Basement RS Siloam

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 16:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 519 1993488 jalan-gubeng-ambles-pemkot-surabaya-hentikan-pembangunan-basement-rs-siloam-NTVvUk407M.jpg Jalan Raya Gubeng, Surabaya, ambles. (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menghentikan pembangunan proyek basement Rumah Sakit (RS) Siloam. Hal ini menyusul amblesnya Jalan Raya Gubeng yang lokasinya dekat dengan pembangunan basement RS Siloam.

"Proyek dihentikan sampai semuanya selesai," terang Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, pada wartawan saat ditemui di RS Siloam usai meninjau lokasi Jalan Gubeng yang ambles, Rabu (19/12/2018).

Wisnu menjelaskan, pihaknya sudah membentuk tim yang bekerjama dengan Polri untuk meneliti penyebab amblesnya Jalan Gubeng. Penelitian itu sudah dimulai per hari ini.

Namun yang terpenting saat ini yakni Jalan Gubeng bisa segera pulih, sehingga bisa dioperasilan kembali. Itu karena Jalan Gubeng sangat krusial, yang merupakan salah satu akses menuju pusat pemerintahan Kota Surabaya.

"Kita ada anggaran cadangan yang memang untuk bencana. Dengan dana itu, kita perbaiki Jalan Gubeng yang ambles. Kami berharap Jalan Gubeng segera pulih," papar politikus PDIP ini.

(Baca Juga : BNPB Pastikan Amblesnya Jalan Gubeng Bukan karena Gempa Bumi)

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan Raya Gubeng tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles yang dalamnya sekitar 20 meter, lebar 30 meter, dengan panjang 100 meter. Kini, pihak terkait tengah menyelidiki penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng.

(Baca Juga : Jalan Raya Gubeng Ambles, Polisi Periksa Puluhan Pekerja Proyek RS Siloam)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini