Jelang Debat Kandidat, KH Ma'ruf Amin Akui Tak Ada Persiapan Khusus

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 19 605 1993384 jelang-debat-kandidat-kh-ma-ruf-amin-akui-tak-ada-persiapan-khusus-GdufVUUbHP.jpg KH Ma'ruf Amin (foto: Ist)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera melaksanakan debat kandidat capres-cawapres untuk pemilu 2019. Tahap pertama akan dimulai dengan debat calon presiden, antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Ditanya oleh wartawan di sela silaturahminya ke Sukabumi, Jawa Barat, Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengatakan dirinya sudah siap menghadapinya.

(Baca Juga: KPU Gelar Rapat Finalisasi Persiapan Debat Pilpres 2019) 

Menurut pengakuan salah seorang keturunan KH Nawawi Al-Bantani itu, sudah ada tim debat. Tim itu memberi masukan kepada Jokowi dan Ma'ruf mengenai persiapan debat. Termasuk isu-isu apa saja kemungkinan yang akan dibahas.

"Persiapan secara khusus sih tidak. Artinya kita persiapannya biasa saja, kita diskusikan persoalan, diskusikan apa yang kita programkan," kata Kiai Ma'ruf, Rabu (19/12/2018).

"Tapi sebagai calon, tentu saya harus siap."

Jokowi-Maruf Amin. (Foto: Okezone)	 

Kiai Ma'ruf melanjutkan, tema program yang disiapkan pihaknya untuk debat kandidat adalah kelanjutan dari Nawacita I.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, pasangan Jokowi-JK menggunakan Nawacita itu sebagai saripati visi dan misi untuk membangun Indonesia. Kiai Ma'ruf mengatakan, Nawacita II tentunya merupakan upaya bagaimana melanjutkan dan semakin membesarkan yang pertama itu.

"Jadi apa yang sudah dilakukan di Nawacita I, harus ada lompatan-lompatan. Intinya itu," ujar Kiai Ma'ruf.

(Baca Juga: KPU Usulkan 14 Tema Debat Capres-Cawapres 2019)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini