70% WNI di Belgia Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 17:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 21 605 1994474 70-wni-di-belgia-dukung-jokowi-ma-ruf-amin-3krv6XHPNq.jpg

JAKARTA - Dukungan kepada capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin terus berdatangan dari berbagai kalangan hingga Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di luar negeri.

Ketua Damai Nusantaraku atau Dantara, Putri Simorangkir ‎menyebutkan sebanyak 70 persen Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri khususnya di Belgia mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

"Jadi kami dukung Jokowi untuk bisa melanjutkan tugasnya sebagai Presiden di periode selanjutnya. Bayangkan 70 persen WNI di Belgia dukung Jokowi. Dia sukses bawa Indonesia, terutama berkurang tindak pidana korupsi," ujar Putri kepada wartawan, Jumat (20/12/2018).

Ia menambahkan, bila pihaknya akan berkomiten mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Setidaknya ada 200 orang yang akan memperjuangkan kemenangan calon pasangan dari nomor satu. Seperti akan memberikan bantuan di bidang pendidikan.

"Jadi salah satu contoh nyatanya itu. Makanya kita ambil peran untuk memperbaiki pendidikan yang ada di negara ini, demi pendidikan yang lebih baik lagi," kata dia.

Selain itu, ia juga meyakini bila‎ dengan banyaknya dukungan dari dalam maupun luar negeri, maka Jokowi-Ma'ruf akan memperoleh hasil yang baik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berjalan di April 2019.

“Kita ‎optimistis, kubu nomor satu akan memperoleh kemenangan yang baik, agar bisa terus melanjutkan," pungkas dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini