nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto "Sentil" Prabowo karena Sebut Indonesia Akan Punah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 14:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 337 1996613 wiranto-sentil-prabowo-karena-sebut-indonesia-akan-punah-XJUQZDXVx5.jpeg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto "menyentil" Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan punah. Dengan sederet programnya, Wiranto menegaskan Indonesia sudah diakui dunia sebagai negara yang stabil.

Kemudian, program deradikalisasi menjadi salah satu latar belakang yang membuat tingkat kepercayaan publik kepada pemerintahan Indonesia menjadi nomor satu di dunia.

"Kita sama dengan Swiss tingkat kepercayaannya kepada pemerintah. Maka dengan prestasi seperti ini salah satu memberi andil adalah deradikalisasi," katanya saat memberikan sambutan agenda Penyampaian Laporan Pelaksanaan Sinergitas antar K/L Program Penanggulangan Terorisme Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

(Baca Juga: Kontroversi Prabowo: Dulu Bilang Indonesia Bubar, Sekarang Indonesia Punah)

Dengan adanya prestasi seperti itu, Wiranto memastikan Indonesia tidak akan punah. "Maka negara ini tidak akan punah, habis pemilu juga tidak akan punah. Dari dulu juga pemilu tidak punah enggak ada masalah," ucapnya.

 Prabowo Subianto

Wiranto mengaku tersinggung jika ada ungkapan-ungkapan yang seakan-akan kondisi keamanan negara terganggu, sehingga memicu rusaknya stabilitas negara. Padahal, pihaknya mengaku sudah optimal untuk memastikan keamanan dari aksi teror dan lainnya.

"Kalau ada yang mengatakan negara ini bubar yang paling tersinggung adalah Menko Polhukam. Saya (dianggap) nggak bisa untuk menjaga negeri ini stabil. Enak aja punah, kan nggak begitu," tutupnya.

(Baca Juga: Beredar Video Hoaks Ma'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas, TKD Lapor Polisi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini