nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miris, Bocah 17 Tahun Jadi Pelaku Begal di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 14:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 08 525 2001509 miris-bocah-17-tahun-jadi-pelaku-begal-di-bandung-XMNxqYRV4z.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan, meringkus satu orang pelaku pencurian disertai kekerasan (begal) saat tengah beraksi. Pelaku yang diketahui masih di bawah umur ini, berinisial RFA (17), ditangkap saat dirinya beraksi bersama dengan rekannya, yang tengah dalam pengejaran polisi.

Kapolsek Bandung Wetan Kompol R. Budi Triyono menuturkan, aksi pelaku terjadi pada Senin 7 Januari 2019, sekira pukul 00.34 WIB, tepatnya di depan pom bensin Jalan Sunda, Kota Bandung.

Saat itu, korbannya Endah Dwibhony Tiara (21) seorang mahasiswi di Bandung yang tengah mengendarai sepeda motor bersama dengan temannya, di pepet oleh pelaku.

"Pelaku menarik tas korban saat itu dan berhasil di rebut," kata Budi, saat ungkap kasus di Mapolsek Bandung Wetan, Selasa (8/1/2019).

 begak

Setelah berhasil merebut tas tersebut, korban berupaya mengejar korban sambil meneriakinya. Ditengah pengejaran, anggota patroli polisi yang tak jauh dari lokasi kejadian, mendengar teriakan korban.

"Akhirnya dibantu masyarakat, anggota bersama masyarakat yang di lokasi kejadian, berhasil memberhentikan pelaku. Namun satu pelaku lainnya berhasil kabur," katanya.

Sementara itu, dari pengakuannya terhadap polisi pelaku mengatakan sudah dua kali melakukan aksi begal tersebut.

"Pertama dia melakukan di Kopo dan kedua kalinya di Jalan Sunda," ungkapnya.

 sss

Dari penangkapan terhadap pelaku, polisi berhasil amankan satu tas hasil curian, satu ponsel, dan satu kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi.

"Saat ini, kita masih lakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya, yang sudah kita kantongi identitasnya," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini