Hadapi Debat Pilpres, Hanura: Jokowi 'Sersan' Saja, Serius Tapi Santai

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 605 2002024 hadapi-debat-pilpres-hanura-jokowi-sersan-saja-serius-tapi-santai-POn5HwEL9F.jpg Jokowi-Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden akan menghadapi debat perdana pada Kamis 17 April 2019. Dua pasangan calon, baik Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan beradu gagasan.

Wasekjen Hanura Tri Dianto menilai, dalam debat nanti akan lebih mudah bagi Jokowi. Sebab, tinggal menjelaskan saja apa yang sudah dilakukan, dan apa yang masih kurang dan bagaimana langkah yang harus dilakukan sesuai tema. Yakni, untuk mengatasi masalah korupsi, menegakkan hukum dan HAM serta memberantas terorisme.

"Jadi, ya sersan saja, serius tapi santai. Sudah punya modal dasar kok. Yang penting kan meyakinkan rakyat bahwa pada periode kedua hal-hal tadi bisa lebih baik," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/1/2019).

Infografis debat Capres

Baca Juga: Survei Indikator Politik Indonesia: Jokowi-Ma'ruf 54,9 % & Prabowo-Sandi 34,8 %)

Politikus partai pendukung Jokowi itu menuturkan, menceritakan apa yang sudah dilakukan, sedang dan akan dilakukan bukan sesuatu yang sulit bagi Jokowi. Apalagi, Jokowi tak memiliki beban hukum masa lalu.

"Pak Jokowi kan enggak punya beban pribadi terkait dengan HAM. Pak Ma'ruf juga tidak ada beban. Pokoknya sersan aja," pungkasnya.

(Baca Juga: Persiapan Debat, Prabowo-Sandi dalam 2 Hari ke Depan Akan Temui SBY)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini