nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Ingatkan Kader PDIP Bergerak Meminimalisasi Risiko Bencana Alam

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 14:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 337 2003119 megawati-ingatkan-kader-pdip-bergerak-meminimalisasi-risiko-bencana-alam-VfotUtt7l3.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader-kadernya untuk terus bergerak meminimalisasi risiko atau dampak bencana alam melalui kegiatan mitigasi. Imbauan Mega ini khususnya ditujukan kepada kader-kader yang menjabat sebagai kepala daerah.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, (Indonesia) disebut ring of fire atau berada di dalam cincin api yang semuanya mesti bergerak untuk segera melakukan sebuah (antisipasi)," kata Megawati dalam rangkaian kegiatan Rakornas PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

loading...

(Baca juga: 12 Poin Rekomendasi Hasil Rakornas PDIP)

Ia berpesan kepada kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah untuk terus bekerja sama dengan Badan Geologi maupun BMKG untuk mengetahui informasi dan bergerak melakukan kegiatan penanganan bencana.

"Kepada gubernur-gubernur yang hadir atau yang nanti belum hadir, saya sudah menitipkan harus lakukan kerja sama dengan Geologi atau BMKG untuk mengetahui wilayah-wilayah yang memang telah dicirikan mungkin mengalami sebuah gerakan. Seperti Pak Ganjar (gubernur Jawa Tengah) itu ada Sesar Semarang, ada Kendeng, dan sebagainya," jelas Megawati.

(Baca juga: Hasil Rakornas PDIP: Mendukung Pemilu, Perangi Kampanye Hitam dan Hoaks)

"Monggo nanti diamati dengan baik, dilihat titik-titik merahnya yang berbahaya dan harus bagaimana upaya untuk mengurangi korban yang ada," sambung dia.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini