nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Kericuhan, Rutan Solo Dijaga Puluhan Anggota Brimob

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 13:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 512 2003050 pasca-kericuhan-rutan-solo-dijaga-puluhan-anggota-brimob-LDtckdj4P7.jpeg Foto: Okezone

SEMARANG - Pasca-kericuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Solo, polisi meningkatkan pengamanan dengan menerjunkan satu pleton pasukan. Selain itu, pengunjung juga diperketat untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“Kita tempatkan satu peleton Sabhara bergabung dengan Brimob di sana (Rutan Solo) untuk antisipasi keamanan. Termasuk juga pengunjung juga lebih diperketat,” kata Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

loading...

 (Baca juga: Kerusuhan di Rutan Solo Dipicu Teriakan Provokasi)

slo

Polisi juga berkoordinasi dengan Kemenkumham Jateng untuk pengamanan rutan dan lapas di setiap daerah. Setidaknya satu regu pasukan diterjunkan untuk melakukan penjagaan sebagai langkah antisipasi keributan.

“Kemarin saya sudah ketemu Kakanwil Kumham Jateng, untuk pengamanan di masing-masing lapas. Kemudian Polres-Polres akan memberikan pengamanan di masing-masing lapas tersebut. Jadi masing-masing Polres menerjunkan satu regu, kita pertebal pengamanannya,” tambah Condro.

 (Baca juga: Kronologi Bentrokan Laskar Islam Vs Napi Kriminal di Rutan Solo)

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan diterjunkan untuk meredam kerusuhan di Rutan Kelas I Solo, Jawa Tengah. Keributan itu dipicu oleh teriakan yang bernada provokasi dari salah satu kelompok tahanan kepada pembesuk di kelompok laskar.

“Kejadian kericuhan bermula dari jam besuk tahanan. Di mana pada pukul 10.00 WIB sekira 20 orang ikhwan laskar tiba ke Rutan Kelas I Surakarta untuk membesuk tahanan dari kelompok laskar,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmaja.

ss

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini