nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NasDem Bantah Kadernya Terlibat Peristiwa Pembongkaran Makam di Bone

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 337 2004518 nasdem-bantah-kadernya-terlibat-peristiwa-pembongkaran-makam-di-bone-4axMWJJFyp.jpg Irma Suryani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago membantah peristiwa pembongkaran dua makam di Bone Bolango, Gorontalo melibatkan kadernya karena perbedaan politik.

"Itu sebenarnya goreng mengoreng juga, karena ternyata setelah diklarifikasi, saya ada vidionya yang bersangkutan tidak pernah menyatakan itu. Itu hanya digoreng-goreng," katanya kepada Okezone, Selasa (15/1/2019).

Setelah melakukan klarifikasi, Irma menilai pembongkaran makam tersebut murni persoalan keluarga bukan masalah perbedaan politik yang ramai dibicarakan.

"Ini hanya perselisihan keluarga saja. Karena kami ada bukti otentik bahwa calon dari NasDem itu tidak ada sangkut pautnya dengan masalah-masalah itu. Yang bermasalah itu bukan caleg Nasdem nya, tapi antara keluarga mereka," ucapnya.

Baca Juga: Gara-Gara Beda Pilihan Caleg, Makam Kakek dan Cucu di Gorontalo Dipindah

Makam

Irma menilai, dalam kasus ini mirip dengan peristiwa yang pernah terjadi di Pilkada DKI, yang saat itu marak fenomena perbedaan politik enggan mensalatkan saudara seimannya, hal ini juga bisa disebut kejadian di Bone merupakan efek domino peristiwa di Jakarta.

"Ini menunjukan bahwa hoaks, SARA dan fitnah sudah mulai menjangkit masyarakat. Kejadian Pilkada DKI menjadi efek domino yang besar. Nah, itu tidak boleh terjadi jadi jangan lagi bahwa kalau tidak mendukung calon A tidak mau disalatkan," katanya.

Sebagaimana diketahui, dua makam di Bone Bolango, Gorontalo dibongkar. Penyebabnya hanya karena beda pilihan di Pemilihan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bone Bolango dengan pemilik lahan pemakaman.

Berdasarkan pengakuan keluarga dari almarhum Masri Dunggio dan Siti Aisyah Hamsah, pemilik tanah yang notabene adik ipar dari Caleg DPRD Bone Bolango yang diusung Nasdem Iriani Manoarfa, marah. Mereka meminta makam dipindahkan karena keluarga almarhum memilih mendukung caleg partai lain.

Makam

Baca Juga: Bongkar Makam Ibu Muda yang Diduga Meninggal Tak Wajar, Polisi Periksa 5 Saksi

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini