nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terbukti Pakai Narkoba, Kapolres Empat Lawang Dipecat

Mewan Haqulana , Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 610 2004933 terbukti-pakai-narkoba-kapolres-empat-lawang-dipecat-cThIXeBmFM.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PALEMBANG - Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setiawan dicopot dari jabatannya pasca-terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Hal itu diketahui saat tes urine dadakan yang dilakukan oleh Polda Sumsel, pada Jumat 11 Januari 2019.

Pemecatan Agus sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/118/I/KEP 2019 tertanggal 15 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Polri Irjen Eko Indra Heri.

 sabu

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain mengatakan, Polri tidak pandang bulu terkait penyalahgunaan narkoba. Kalau terbukti bersalah, akan ditindak tegas baik tukang parkir, buruh bangunan bahkan Kapolres sekalipun akan ditindak tegas.

"Walaupun di Kapolres, tetap ditindak tegas, jadi, jangan main-main dengan narkoba," tegasnya.

 (Baca juga: Tes Urine Mendadak, Kapolres Empat Lawang Positif Narkoba)

Dia melanjutkan, tindakan tegas ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam pemberantasan narkoba yang sudah menjadi musuh bangsa. "Tidak ada toleransi untuk masalah narkoba," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, AKBP Agus Setiawan positif narkoba saat dilakukan tes urine secara mendadak di Polda Sumsel pada Jumat (11/1). AKBP Agus Setiawan diketahui menjabat Kapolres Empat Lawang sejak akhir November 2017.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini