nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPU KPK Tampilkan Rekaman Sadapan yang Diduga Lucas dan Eddy Sindoro

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 19:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 17 337 2005914 jpu-kpk-tampilkan-rekaman-sadapan-yang-diduga-lucas-dan-eddy-sindoro-hJwtHXzZQZ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menampilkan hasil rekaman sadapan yang diduga suara percakapan antara Pengacara Lucas dan Terdakwa kasus dugaan suap penanganan perkara pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Eddy Sindoro (ESI).

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, JPU KPK menampilkan beberapa slide berisikan percakapan kedua orang tersebut. Tak hanya itu, JPU KPK juga mendengarkan suara yang ada didalam rekaman sadapan tersebut.

"Anda kenal suara yang ada di dalam rekaman ini?," tanya JPU KPK ke Eddy Sindoro di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

 s

"Saya tidak tahu secara pasti," jawab Eddy Sindoro. Setelah mendengar itu, JPU KPK kembali melanjutkan rekaman sadapan tersebut.

 (Baca juga: Kabur ke Luar Negeri, Eddy Sindoro Mengaku Pergi Berobat)

Jaksa kemudian menanyakan apakah Eddy mengingat suatu pembicaraan antara dia dan terdakwa Lucas. Namun, Eddy mengatakan bahwa dia tidak dapat mengingat pembicaraan itu.

"Itu bukan suara saya," ucap Eddy.

 (Baca juga: Anak Eddy Sindoro Ralat Kesaksian soal Lucas di Persidangan)

Lucas sedianya didakwa bersama-sama dengan Dina Soraya telah merintangi penyidikan mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro. Lucas diduga menyarankan Eddy Sindoro selaku tersangka untuk tidak kembali ke Indonesia.

Jaksa KPK juga mendakwa Lucas membantu Eddy Sindoro masuk dan keluar wilayah Indonesia tanpa pemeriksaan imigrasi. Hal itu dilakukan untuk menghindari tindakan hukum KPK terhadap Eddy Sindoro.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini