nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendukung Kecewa Tak Bisa Saksikan Langsung Kebebasan Ahok

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 338 2008695 pendukung-kecewa-tak-bisa-saksikan-langsung-kebebasan-ahok-h9SATUBQo4.jpg Pendukung yang menanti kebebasan Ahok di Mako Brimob. (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Aho) telah bebas dari kurungan 2 tahun penjara di Mako Brimob, Kepala Dua, Depok. Ahok pergi meninggalkan Mako Brimob tidak melalui gerbang utama, pada Kamis (24/1/2019) pagi. 

Mendengar Ahok telah keluar dari Mako Brimob lewat pintu samping, Ahokers—sebutan untuk pendukung Ahok—merasa kecewa. Pasalnya, ia tak dapat menyambut langsung kebebasan Ahok.

"Aduh Pak Ahok-nya sudah keluar yah?" kata salah satu pendukung Ahok yang sudah tiba sejak pagi tadi di Mako Brimob, Jalan Akses Universitas Indonesia (UI), Cimanggis, Depok.

Padahal, sejak kemarin, sudah ada Ahoker yang menunggu di Mako Brimob untuk menyambut kebebasan Ahok. Selain itu, hingga pagi tadi, para pendukung kian ramai menggeruduk Mako Brimob untuk menyambut Ahok.

Ahokers Berkumpul di Sekitar Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (foto: Wahyu M/Okezone)

Sekadar diketahui, Ahok sudah keluar dari Mako Brimob sejak pukul 07.30 WIB. Ia meninggalkan Mako Brimob dengan dijemput anaknya, Nicholas Sean.

(Baca Juga : Resmi Bebas, Ahok Tinggalkan Mako Brimob Dijemput Anaknya)

"Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB, dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP, langsung menuju kediaman," kata staf Ahok, Ima Mahdiah kepada wartawan.

(Baca Juga : Keluarga Ahok: Tjahaja Purnama Bersinar Lagi Mulai Hari Ini)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini