Ikrarkan Dukungan, Koalisi Alumni Diponegoro Berjuang Menangkan Jokowi

Antara, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 11:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 03 605 2013169 ikrarkan-dukungan-koalisi-alumni-diponegoro-berjuang-menangkan-jokowi-O8JoikeMh7.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin (Arif/Okezone)

SEMARANG - Koalisi Alumni Diponegoro, gabungan para alumni perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Tengah, mengikrarkan diri mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Koalisi Alumni Diponegoro menggelar deklarasi dukungan ke Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Deklarasi dibacakan oleh perwakilan koalisi yakni Dini Andriani didampingi oleh perwakilan alumni dari perguruan-perguruan tinggi lain.

"Dengan senantiasa memohon rida Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, berbagai komponen alumni yang tergabung dalam Koalisi Alumni Diponegoro mendeklarasikan diri dan berikarar sebagai berikut," katanya seperti dilansir dari Antaranews.

Ia melanjutkan bahwa pemilihan Presiden 17 April 2019 harus dilaksanakan demi tetap tegaknya Pancasila, UUD 1945, dan NKRI yang dilaksanakan secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil untuk mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia.

"Bahwa Presiden RI 2014-2019 Bapak Ir. Haji Joko Widodo telah terbukti mampu memimpin dan membawa perubahan yang lebih baik yang menjamin bagi keberlangsungan masyarakat, bangsa dan negara," sebutnya lagi.

 

Ia melanjutkan, "bahwa Koalisi Alumni Diponegoro bersama komponen masyarakat lainnya bertekad bulat dan berjuang memenangkan pasangan calon presiden Ir. Haji Joko Widodo dan calon wakil presiden Prof. Dr. Kiai Haji Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024."

Deklarasi dan ikrar tersebut dilakukan dan dibacakan di hadapan para alumni yang hadir sebagai upaya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden/wakil presiden periode 2019-2024.

Ikrar tersebut menjadi bentuk dukungan kepada Jokowi dari Koalisi Alumni Diponegoro di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi sang istri Iriana Joko Widodo tiba di Kota Lama, Semarang, Minggu sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi disambut dengan antusias oleh alumni yang tergabung dalam Koalisi Alumni Diponegoro.

Koalisi ini merupakan gabungan para alumni perguruan-perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN dan PTS) yang ada di Propinsi Jawa Tengah seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Stikubank, dan lain-lain), alumni SMA/SMK yang ada di Semarang, dan kalangan berpendidikan lainnya.

Hadir mendampangi Jokowi para politisi PDIP seperti Pramono Anung dan Tjahjo Kumolo.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini